Ilustrasi jalan sepi di tengah hutan, bisa menimbulkan kerawanan, di antaranya kejahatan begal. Foto: Dok Suarabaru.id

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Media sosial seperti Facebook tak sekadar untuk narsis atau curhat. Tetapi juga bisa untuk membagikan pengalaman agar masyarakat berhati-hati terhadap begal.

Seorang mengisahkan pengalamannya nyaris dibegal lewat unggahan di Facebook, Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.

Wanita dengan nama akun Dewi Aisyadicromo mengunggah pengalamannya hampir menjadi korban begal oleh seorang lelaki tidak dikenal.

Dewi meminta kepada seluruh warganet berhati-hati saat melintasi Alas Ngepet, atau jalur hutan antara Desa Tambakselo dan Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Dalam postingannya, Dewi ini membagikan kisahnya saat melintasi jalur hutan yang menghubungkan antara Desa Karangasem dan Desa Tambakselo di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan pada Sabtu, 19 Agustus 2022.

Sekitar pukul 11.57 WIB, Dewi bermaksud ke Kota Purwodadi untuk suatu kepentingan dengan mengendarai sepeda motor seorang diri.

Sesampainya di hutan yang kerap disebut sebagai Alas Ngepet oleh warga setempat, Dewi menjalankan motornya sembari membenahi masker yang dipakainya itu.

Tanpa Plat Nomor

Saat mengendarai motor dengan pelan, tiba-tiba dari belakang seorang pria menghampiri dengan ciri-ciri mengendarai motor Vario dengan lampu sign (riting) yang masih menyambung dengan lampu rem dan tanpa plat nomor.