blank
Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

TOKYO (SUARABARU.ID)– Satu ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dihadang pasangan Belanda unggulan ke-15, Robin Tabeling/Selena Piek dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2022.

Zacha/Bela takluk dua gim langsung 19-21, 16-21 dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) siang. Debutan ini merasa harusnya mereka bisa tampil lebih baik tapi masalah di bahu Zacha menjadi penghalang mereka.

“Seharusnya main kita bisa lebih baik lagi tadi, tapi mungkin memang belum rejeki saja,” ucap zacha kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Dan tadi memang jujur saya ada kendala di bahu setelah gim pertama berakhir. Jadi pukulan saya pas gim kedua seperti tidak ada tenaganya. Itu membuat permainan kita tidak maksimal,” tambah Zacha.

Walau kalah, Zacha/Bela tetap bersyukur mendapat kesempatan tampil di turnamen mayor ini. Mereka menjadikan ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk melangkah ke depan.

“Yang pasti kita sangat bersyukur dapat kesempatan ini, harusnya memang bisa lebih baik hasilnya tapi tidak apa-apa. Ini jadi nambah pengalaman dan pelajaran untuk kita step up ke depannya,” tutur Zacha.

“Evaluasi hari ini dari semua faktor nonteknis sampai teknisnya, semuanya harus kita tingkatkan lagi ke depan. Kita mau lebih bersaing lagi di level atas, tidak hanya untuk cari pengalaman saja,” tutup Zacha.

Dengan demikian, wakil ganda campuran Indonesia mengirim dua wakil ke babak 16 besar. Yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Keduanya akan berlaga Kamis (25/8) esok.

Muhaimin