blank
Bupati Kudus HM Hartopo saat menyambangi pemain Persiku di mess barunya. foto:Diskominfo Kudus

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bupati Kudus HM Hartopo menyempatkan diri untuk menyambangi sekaligus bercengkerama dengan seluruh pemain Persiku Kudus di mess barunya yang berada di eks asrama Akbid Pemkab Kudus, Rabu (24/8) siang. Mess tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kudus kepada tim berjuluk Macan Muria tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengecek langsung kondisi para pemain serta kelengkapan sarpras yang ada. Apalagi penyediaan mess bagi pemain tersebut atass fasilitasi dari Pemkab Kudus.

“Mess ini difasilitasi oleh Pemkab Kudus melalui RSUD, alasan penempatan mess untuk para pemain bola di Akbid milik pemkab ini karena kebetulan tempat tersebut tengah kosong dan fasilitas yang dimiliki cukup memadai. Semoga mereka bisa fokus latihan dan istirahat dengan nyaman serta dapat menerima asupan gizi yang diberikan secara maksimal sesuai aturan, karena ada konseling dari rumah sakit dan pihak ke tiga,” katanya.

Hartopo berharap pada seluruh pemain Persiku agar memiliki loyalitas dan militansi untuk membawa persepakbolaan di Kabupaten Kudus semakin memuncak.

“Harapan saya, para pemain harus punya loyalitas dan jiwa militansi untuk membawa Persiku menuju ke puncak persepakbolaan,” harapnya.

Wujud kepedulian Pemkab Kudus terhadap persepakbolaan lokal juga terlihat dengan terus mengupayakan dukungan materiil berupa pemberian anggaran keuangan. Terlebih Kudus akan menjadi tuan rumah Porprov di tahun depan.

“Dukungan berupa pemberian anggaran akan kita kaji dulu, kita masih menunggu SPJ dari KONI Kudus. Tapi tetap akan kita anggarkan, apalagi untuk persiapan sebagai tuan rumah Porprov 2023 nanti. Intinya, Pemkab Kudus akan selalu mendukung persepakbolaan Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Sementara itu, M. Soffa Yusrul Hana salah satu pemain Persiku asal Desa Golantepus mengucapkan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan Pemkab Kudus.

“Terima kasih atas perhatiannya, kami telah difasilitasi dengan diberikan mess untuk pemain. Pelayanannya bagus, dijaga asupan makanan dan gizinya, diberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkapnya.

Dirinya mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pengetahuan selama berada di mess. Dirinya merasa betah berada di mess karena suasana keakraban terjalin dengan hangat.

“Sangat betah, banyak pelajaran yang didapat selama seminggu tinggal di sini. Komunikasi antar pemain dan pelatih selalu terjalin dengan baik sehingga menciptakan suasana kekeluargaan,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat Kudus agar para pemain diberikan kemudahan dalam berjuang melalui berbagai kompetisi untuk menjadikan persepakbolaan Kabupaten Kudus semakin bangkit dan berjaya.

“Mohon doanya pada seluruh masyarakat Kudus, semoga perjuangan kami untuk membawa kebangkitan nama besar Persiku diberikan kemudahan. Semoga Persiku selalu jaya,” pungkasnya.

Ali Bustomi