blank
Sergio Alexandre. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen PSIS Semarang mengambil langkah cepat, usai menuai hasil buruk dalam enam pertandingan pertama BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Terhitung mulai Rabu (24/8/2022), Manajemen PSIS memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Hal ini berdasarkan evaluasi yang diambil manajemen, usai kekalahan menyakitkan saat lawan Persebaya (Surabaya).

”Mulai hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan. Alasannya, rentetan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya di Semarang, Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA: Polres Purbalingga Ungkap Kasus Pencabulan Oknum PNS

Menurut dia, keputusan itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen klub. Ini juga dianggap demi kebaikan klub di masa depan.

Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi head coach, untuk sementara caretaker akan dipegang asisten pelatih Achmad Resal, yang dibantu beberapa staf kepelatihan lainnya.

”Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal, yang dibantu staf kepelatihan lainnya,” tandas Yoyok.

Riyan