blank
Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta Aipda Bibit Purwadi tengah menerima piagam penghargaan yang diserahkan Dir Binmas Polda Jateng Kombes. Pol. Lafri Prasetyono, S.I.K pada pembukaan  Latkatpuan/Capacity Building Bhabinkamtibmas Jateng Th 2022 di Hotel Plaza Jalan Setiabudi  Semarang, Selasa (23/8). Foto: RestaSKA

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Aipda Bibit Purwadi salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta meraih juara kelima dalam merespon paling aktif untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat yang dikirimkan melalui aplikasi Si Tangkas.

Kepastian ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Direktur Binmas Polda Jateng Kombes. Pol. Lafri Prasetyono, S.I.K  saat melaksanakan pembukaan kegiatan Latkatpuan/Capacity Building Bhabinkamtibmas Jateng Th 2022 di Hotel Plaza Semarang.

“Penyerahan penghargaan berlangsung pagi tadi di Semarang”, kata Kapolresta Surakarta  Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasat Binmas Kompol Monika di Mapolresta setempat, Selasa (23/8/2022).

Aipda Bibit Purwadi, lanjut Kasat Binmas Polresta Surakarta, merupakan Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta yang bertugas di wilayah Gandekan. Dengan penghargaan yang diraih diharapkan yang bersangkutan lebih giat lagi dalam tugas dilapangan dan permasalahan di wilayah binaannya.

“Bagi Bhabinkamtibmas yang lain supaya tetap meningkatkan sinergitas dengan Tiga Pilar. Hal demikian karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kamtibmas di negara kita di tingkat yang paling kecil yaitu desa-desa,” kata Aiptu Bibit Purwadi.

Si Tangkas

Mengenai “Si Tangkas”, merupakan aplikasi yang mengkolaborasikan tugas-tugas Babinkamtibmas dari unsur Polri dan Bhabinsa dari unsur TNI.