blank
Kemacetan yang terjadi di jalan menuju kampus Undip, Tembalang, Semarang. Foto: https://twitter.com/undipmenfess/status/  

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kemacetan parah terjadi lagi di kawasan jalan menuju kampus Undip, Tembalang, Semarang, Senin (22/8/2022).

Kemacetan yang makin para diduga berkaitan dengan dimulainya kuliah tatap muka (offline) mahasiswa Undip setelah dua tahun online.

Kemacetan akibat padatnya keandaraan para mahasiswa yang ingin pergi menuju kampus, lalu lintas yang sangat padat-padatnya saat memasuki jam istirahat tepatnya pukul 12.00-13.00, petugas lalu lintas sampai ikut turun tangan untuk mengatasi kemacetan yang tejadi pada gerbang utama Undip.

Menurut Ester, seorang mahasiswa Undip, dia takut terlambat untuk pergi ke kampus.

“Saya tidak tahu kalau jalan menuju kampus ini akan macet seperti ini, sebelumnya ini tidak pernah terjadi kalaupun macet hanya sebentar saja tidak sepadat sekarang,” kata Ester.

Dia mengaku khawatir terlambat masuk kelas karena jalanan yang macet, padahal saya sudah berangkat lebih awal.

“Siang ini saya sudah berangkat kuliah lebih awal, tapi tetap saja itu memakan waktu yang cukup lama untuk tiba di kampus,” ujar Ester mahasiswa asal Jakarta yang kos di daerah Perumda Tembalang.

Agnes, seorang mahasiswa baru memilih jalan kaki, agar bisa lebih cepatr sampai. “Saya mendingan ke kampus jalan kaki, dibandingkan naik kendaraan soalnya macet banget gak kuat belum lagi panas matahari, biarpun kos saya jauh dari kampus tapi saya lebih milih jalan dari pada harus macet-macetan,” ujar mahasiswi asal Bojonggede ini.

Talita Melina