blank
Open ceremony Kejurkab dan Liga Siluet Perbakin Jepara 2022.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Persatuan Berburu dan Menembak (Perbakin) Kabupaten Jepara menggelar Kejurkab dan Liga Siluet tingkat Jawa Tengah. Kompetisi menembak yang digelar di lapangan Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Minggu (21/8/2022) diikuti anggota perbakin dari berbagai kota.

blank
Ahmad Rukhiyanto dan Aji peserta dari Jepara berhasil menduduki Juara 1,2 3 kategori 3 pos PCP

Dihadiri Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Disdikpora Kabupaten Jepara Hariyanto, Ketua Umum Perbakin Jepara Sapto Budi Riyanto, Ketua KONI Jepara Samsul Anwar, Pembina Perbakin Jepara Dian Kristiandi, Babinkamtibmas Desa Krapyak, Kasi Trantib Suyuti,  serta pengurus dan panitia dari Perbakin Jepara.

Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Umum Perbakin Jepara, Sapto Budi Riyanto, dalam kesempatan itu mengatakan, Kejurkab dan Liga Siluet 2022 yang digelar Perbakin Jepara ini sebenarnya molor dari agenda yang telah ditetapkan.

“Sedianya Kejurkab ini akan kami gelar pada 6-7 Agustus 2022, namun karena beberapa hal, serta adanya kendala tekhnis akhirnya kami undur. Dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang mengikuti kejurkab, serta pihak Pengprov Jateng”, kata Sapto.

Lebih lanjut Sapto mengatakan, Kejurkab serta Liga Siluet ini sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), hingga Pekan Olahraga Nasional (PON). “Tujuan Kejurkab ini untuk meningkatkan kemampuan, keahlian, dan edukasi serta prestasi di bidang menembak”, imbuh Sapto.

“Ketua KONI Jepara menargetkan 50 medali emas untuk Jepara pada Porprov 2023 mendatang. Tentu tidak pekerjaan mudah, namun kami selalu optimis dan bertekad untuk ikut membantu merealisasikan target dari KONI Jepara tersebut”, ungkap Sapto.

Sementara itu, Kabid Disdikpora yang mewakili Pj Bupati Jepara dan Ketua KONI Jepara Samsul Anwar menyambut baik optimisme dari para pengurus Perbakin Jepara. Tercatat ada 39 peserta dari 11 kota yang mengikuti Kejurkab dan Liga Siluet yang diadakan Perbakin Jepara. Club Teratai SC (Semarang), TSC (Wonosobo), Bekowa SC (Demak), DASC (Kendal), Silver Bullet (Kendal), Gemilang SC (Magelang), Kotak SC (Kebumen), Bayu Aji SC (Magelang), Silver Bullet (Pati), TSSC (Grobogan), Klaten, Purbalingga, Jepara.

ua