blank
3 penghargaan yang diterima Badiklat Jawa Tengah dalam syukuran HDKD ke-77 tahun 2022. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah baru saja menerima 3 penghargaan sekaligus dalam malam syukuran dan anugerah Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Kakanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin kepada Kepala Badiklat Jateng, Kaswo yang berlangsung di halaman Kanwil, Jumat (19/8/2022) malam.

Digelarnya malam syukuran dan anugerah tersebut menurutnya sebagai bentuk rasa syukur yang merupakan puncak HDKD ke 77 dan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang sebelumnya telah diisi dengan berbagai kegiatan.

Kakanwil menyebut, peringatan HDKD tahun ini sangat spesial, karena merupakan hari jadi Kemenkumham yang pertama di tanggal 19 Agustus.

Sebagai bentuk apresiasi, Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan berbagai penghargaan, yang salah satunya diberikan kepada Badiklat Jawa Tengah.

Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima 3 penghargaan sekaligus, yakni sebagai Satuan Kerja (Satker) lingkungan terbersih jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, sebagai UPT yang diusulkan ke tahap panel Tim Penilai Nasional (TPN), dan pembangunan Zona Integritas (ZI) terbaik II jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Kepada Suarabaru.id, Kaswo mengaku sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman Badiklat, sehingga dapat meraih 3 predikat sekaligus.

“Salah satunya adalah Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah ini melaju masuk dalam TOP 25 Satker yang diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan Satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun ini, dan satu-satunya Satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang diusulkan,” ungkap Kaswo, Minggu (21/8/2022).

“Saya sudah melakukan langkah-langkah penguatan internalisasi program pembangunan ZI secara berkelanjutan, dan memastikan bahwa Badiklat telah memiliki dan menerapkan manajemen risiko sebagai upaya membangun ZI saat ini,” terang dia.

Ning Suparningsih