Kepala Bagian Umum Kemenkumham Jateng, Febri Nurdian Satriatama. Foto: Dok/Humas Kumham

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala Bagian Umum Kemenkumham Jateng, Febri Nurdian Satriatama dapat penghargaan Karya Dhika Madya Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan pada malam tasyakuran Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan.

Dalam rilis yang diterima Suarabaru.id, Sabtu (20/8/2022) disebutkan bahwa penghargaan Karya Dhika Madya merupakan apresiasi kepada ASN Kemenkumham yang berprestasi mengungkap atau menyelesaikan masalah, dengan menciptakan sebuah inovasi baru, sehingga berdampak positif serta meningkatkan kinerja dan citra Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Inovasi yang dihadirkan berupa aplikasi “KOMPAK” (Kolaboratif Online Manajemen Penilaian Angka Kredit), yaitu aplikasi dengan flatform website tentang pengelolaan pelaporan kinerja, yang secara otomatis menghitung angka kredit jabatan fungsional dan mengarsipkan data dukung pengajuan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) yang berdampak meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan tugas jabatan fungsional.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasinya.

“Teruslah berkarya, berinovasi dan berkreatifitas, namun tetap harus dilakukan dengan berintegritas, transparan dan akuntabel. Terus berkomitmen dan konsisten, berkontribusi secara positif untuk kemajuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ungkapnya.

Ning Suparningsih