blank
Ketua Pembina Yayasan Walisongo Candi Semarang, Drs H Achmad dan Ketua Umum Hj Maryam Achmad, menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu, di Masjid Al-Jauhari, Jalan Kawi, Semarang, kemarin. Foto: yayasan walisongo

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Yayasan Walisongo Candi Semarang, menggelar sebuah acara yang diberi nama ‘Muharam bersama Yatama’, di Masjid Al-Jauhari yang ada di Jalan Kawi Raya, Semarang, kemarin.

Ketua umum Hj Maryam Achmad dan Ketua Pembina Yayasan Walisongo Candi Drs H Achmad, pada kesempatan itu menyerahkan santunan kepada 70 anak-anak yatim di Kota Semarang.

Alhamdulillah, kegiatan ini sudah rutin kami selenggarakan sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yatim, sekaligus melaksanakan tuntutan ajaran agama,” kata Hj Maryam Achmad, di sela acara pemberian santunan.

BACA JUGA: FKPT Jateng Gelar Seminar “Perempuan Top Optimis Viralkan Perdamaian untuk Tanggulagi Terorisme”

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada para donatur, dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

”Santunan kepada anak yatim ini menjadi kegiatan rutin yang digelar Yayasan Walisongo Candi Semarang, Takmir Masjid Al-Jauhari bekerja sama dengan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT),” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, terdapat 15 orang anak yatim di lingkungan Masjid Al-Jauhari dan sekitarnya, yang memperoleh santunan dari MAJT. Lalu ada 55 anak yatim lainnya yang juga memperoleh santunan dari Yayasan Walisongo Candi Semarang.

BACA JUGA: Keberhasilan Paskibraka Blora dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan Banjir Pujian

Sebelumnya, anak-anak yatim diajak berdoa bersama dengan membaca ‘hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikmannasir’, sebanyak 70 kali. Setelah itu, mereka mendapatkan bekal siraman rohani dari ustadz Tri Suwanto SPd MM, salah seorang pengurus Takmir Masjid Al-Jauhari.

Ustadz Tri Suwanto dalam tausiahnya mengajak para aghnia dan dermawan, untuk terus mengembangkan sikap berbagi dan bersedekah. Terutama menyantuni anak-anak yatim.

”Orang-orang yang menyantuni anak yatim, kelak akan bersanding bersama Rasulullah SAW di surga,” kata Tri Suwanto.

BACA JUGA: Tepat 17 Agustus Dua Pemuda Ditangkap Polisi Edarkan Narkotika

Dia juga mengajak anak-anak yatim yang hadir, untuk tetap bersemangat, optimistis, dan tangguh dalam mengejar cita-cita.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Takmir Masjid Al-Jauhari, HM Dimyathi SAg dan seluruh jajaran pengurus takmir.

Riyan