blank
Kegiatan upacara di alun-alun Desa Tubanan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Memperingati HUT RI ke-77 Pemerintah Desa (Pemdes) Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara melaksanakan upacara bendera di alun-alun desa. Kegiatan upacara yang dilaksanakan Rabu, (17/8/2022) ini merupakan upacara perdana bagi Pemdes Tubanan.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Petinggi Desa Tubanan, Untung Pramono, dihadiri oleh seluruh perangkat desa, siswa siswi SD/MI, SMP/MTs yang berada di wilayah Tubanan, dewan guru, lembaga desa dan sejumlah tamu undangan. Hadir pula Bhabinkamtibmas Sigit Jauhan Adhinugroho, S.H. dan Babinsa Sertu Miftahul Hudaya.

Menurut Carik Tubanan, Nur Cahyanto, upacara perdana ini sudah dipersipkan sebaik mungkin. “Dengan inspektur upacara Petinggi Tubanan Bapak Untung Pramono, petugas upacara dari perangkat dan lembaga desa, serta paduan suara dan pasukan pengibar bendera dari SMP Negeri 1 Kembang. Peserta upacara dari SD/MI, SMP/MTs yang berada di wilayah Tubanan, dewan guru, lembaga desa dan sejumlah tamu undangan”, ujarnya.

Upacara HUT RI tahun 2022 ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Desa Tubanan. “Sebelumnya, pemerintah desa Tubanan dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah desa Tubanan mengikuti upacara di Kecamatan. Ini merupakan awal yang baik, ke depan desa Tubanan diharapkan dapat melaksanakan upacara HUT RI dan peringatan hari besar nasional lainnya”, lanjut Carik.

Selesai upacara warga desa Tubanan mengikuti acara Karnaval yang diselenggarakan Karang Taruna Dharma Persada, semarak hari kemerdekaan 17 Agustus bergema, aksi nyata warga Tubanan. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

ua/rofiatun