blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, disambut antusias Pemuda Jroto, Desa Papasan, Kecamatan Bangsri. Mengambil tema Muda Berkarya, Muda Berkreasi untuk Membangun Negeri, mereka menggelar berbagai kegiatan.

Ketua panitia Ahmad Arifin yang juga ketua pemuda Dukuh Jroto mengatakan, acara itu dimaksudkan untuk menambah motivasi generasi muda, ikut andil dalam pembangunan.

“Di samping itu, memupuk rasa peduli kepada masyarakat dan tanah airnya. Ini akan menguatkan jalinan rasa cinta kasih kepada sesama,” katanya.

Agenda yang digelar adalah lomba untuk anak anak, dewasa, hingga ibu-ibu.

“Kami juga memberi santunan kepada anak yatim serta jalan sehat yang diikuti masyarakat sekitar Desa Papasan,” tambahnya.

Di samping itu, ada lomba voli antar klub se-Desa Papasan yang digelar pada tanggal 2 sampai 14 Agustus 2022. Sedangkan untuk menghibur masyarakat sekitar Dukuh Jroto,  digelar panjat pinang.

“Semoga dengan semangat kebersamaan antara pemuda dan masyarakat, bisa selalu menjalin persatuan dan kesatuan untuk Indonesia tercinta,” kata Ahmad Arifin.

Hadepe