blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Insan dangdut Jepara yang diprakarsai jajaran pengurus DPC PAMMI bersama dengan JMC, SKEYJE, JEJACO, KVJ, PARAGIFA, JEFTCO, dan PAVIRA menggelar santunan untuk anak yatim/piatu. Acara ini digelar pada Selasa (16/8/2022) siang di pendopo kantor Kecamatan Tahunan.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PAMMI Jepara Djoko Lukito yang diwakili sekretarisnya,  Mohammad Muhlis menyampaikan, kegiatan seperti itu telah dilaksanakan selama lima tahun berturut-turut. Bahkan meski di tengah pandemi, insan dangdut yang belum dapat berkarya secara optimal karena berbagai pembatasan, tetap bergerak bagi sesama. Menurutnya, hal ini sesuai tagline PAMMI, yaitu ‘bermusik, menghibur, dengan berakhlakul karimah’.

”Kami harap kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung, sekaligus menjadi momentum bagi kita agar selalu ingat bahwa dalam setiap rezeki, ada sebagian yang harus kita berikan kepada orang-orang yang kurang beruntung,” katanya.

Acara ini menghadirkan 69 anak yatim yang tinggal di sekitar lingkungan anggota PAMMI Jepara dari berbagai kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Tahunan turut hadir memberi dukungan.

“Bahkan secara spontan Bapak Camat Kecamatan Tahunan turut memberikan donasi bagi anak-anak yatim yang kami undang. Beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena sudah dua kali dilibatkan PAMMI dalam kegiatan sosial seperti ini. Beliau bangga, meskipun dalam keterbatasan, insan dangdut masih selalu ingat menyisihkan rezeki untuk sesame,” cerita Muhlis.

Hadepe – Aksl