Hal sama dikatakan Siti Muntarin, menurutnya perlombaan ini merupakan sesuatu yang menghibur. Sebab, jarang sekali ada perlombaan bagi penyandang disabilitas ketika hari Kemerdekaan.

“Senang mas. Jarang-jarang ada, ini bahkan baru pertama kali. Senang bisa kumpul sama temen-temen semua,” kata Siti Muntarin.

Pada kesempatan yang bergembira itu, Ketua DBM Abdul Ghofur mengungkapkan perlombaan ini untuk menfasilitasi penyandang disabilitas untuk ikut merayakan HUT ke-77  Kemerdekaan RI.

“Tujuan acara ini memang agar mereka bisa terfasilitasi karena bagaimanapun mereka bagian dari warga negara yang ingin meramaikan HUT Kemerdekaan,” ujar Gus Ghofur panggilan akrab Abdul Ghofur.

Melalui kegiatan perlombaan ini, lanjut Gus Ghofur, selain bisa lebih guyup, juga diharapkan bisa memotivasi penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri.

“Jadi dengan lomba-lomba ini, mereka bisa lebih berani dan percaya diri. Tidak minder atau malu dengan kondisi yang ada. Kita ingin mereka yakin dan bisa layaknya seperti orang biasa,” harap Gus Ghofur.

Kudnadi Saputro