blank
Penyematan lencana Anggota Pengibar Bendera dalam Pengukuhan Tim  Paskibraka Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Foto: Dinporabudpar Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Tim  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora dikukuhkan  oleh Bupati Blora  pada Senin malam (15/8/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Turut menyaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., jajaran Forkopimda Blora, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga para orang tua anggota Paskibraka 2022 yang dikukuhkan.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji, melalui Sekretaris Dinporabudpar, Ani Wahyu Kumalasari, S.STP., MA., menjelaskan,  seleksi Paskibraka 2022 ini mulai dilaksanakan Maret lalu.

“Seleksi dimulai 29 Maret 2022, dengan peserta 200 orang dan diseleksi sampai memperoleh 32 anggota terbaik yang saat ini dikukuhkan Bapak Bupati. Ada satu juga yang lolos masuk Paskibraka Provinsi Jateng 2022 atas nama Oktadean dari SMAN 1 Blora,” ungkap Ani.

Pengukuhan berlangsung secara khidmat, diiringi lagu-lagu nasional dan pembacaan puisi kebangsaan. Dua perwakilan dari 32 anggota Paskibraka yang dikukuhkan maju ke depan untuk dipasangkan lencana oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP.. M.Si.

Keduanya yaitu Revanda Adhi Pratama dari SMAN 1 Blora, dan Dara Rindhika Alda Ardhani dari SMAN 1 Tunjungan.

Dalam acara ini, Bupati Blora merasa senang dan mengapresiasi semangat seluruh anggota Paskibraka yang mulai mengikuti pemusatan latihan sejak 2 Agustus lalu hingga dikukuhkan semalam.

Menurut Bupati, ini sebuah kebanggaan sekaligus pengalaman yang luar biasa bagi seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Blora.

“Sah…!! Kita kukuhkan bersama 32 Paskibraka Kabupaten Blora Tahun 2022. Berbanggalah seluruh orangtua yang buah hatinya terpilih sebagai Paskibraka tahun ini. Selama hampir dua minggu mereka mengikuti pemusatan pelatihan, ditempa agar percaya diri, mencintai dirinya, keluarganya, agamanya, bangsanya, dan negaranya,” ucap Bupati H. Arief.