blank
Forkopimda ikuti peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah secara daring, dari pendopo rumah dinas bupati Blora. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pakaian adat sikep samin warnai peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah, di pendopo rumah dinas bupati Blora, Senin (15/8/2022).

Bupati Blora  yang mengikuti upacara  secara daring itu, juga mengenakan pakaian adat Sikep Samin, bersama para staf ahli dan asisten serta para kepala OPD.

Dengan busana adat Samin, menunjukkan hal itu menjadi komitmen Bupati Arief Rohman untuk menjaga khazanah budaya Blora dan mengampanyekan ajaran Samin Surosentiko sebagai ikon Blora.

Provinsi Jawa Tengah, Senin, 15 Agustus 2022, menginjak usia ke-72 tahun. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH., M.IP., dan jajarannya memperingati dengan menyelenggarakan upacara di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan para Bupati/Walikota se-Jawa Tengah mengikuti upacara secara daring dari wilayahnya masing-masing.

blank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada peringatan Hari Jadi ke-72  Provinsi Jawa Tengah virtual di Blora. Foto: Prokompim Blora

Dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-72  Provinsi Jawa Tengah itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengajak untuk membangkitkan rasa kebersamaan guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas, jauh dari korupsi.

Ganjar Pranowo menegaskan, agar seluruh Kepala Daerah, dan seluruh pejabat se-Jawa Tengah selalu bekerja dengan baik. Tidak mengkhianati rakyat dengan melakukan praktek-praktek kotor korupsi yang sangat merugikan dan mengecewakan.

Praktik Buruk Jual Beli Jabatan

“Pesan saya di tengah semua yang harusnya bahagia, terjadi musibah yang pasti membuat rakyat jengkel. Apa yang ada di Pemalang sekaligus kita ingatkan seluruh pemerintah daerah termasuk kami mengingatkan diri sendiri, hentikan seluruh praktik buruk jual beli jabatan itu terdengar di mana-mana ceritanya. Maka saya ingatkan hentikan atau ditangkap,” tegas Gubernur Ganjar.