blank
Wakil Rektor I Andre Sugiyono ST MM PhD (kiri) sambut mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan KKN

SEMARANG SUARABARU.ID Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan penarikan peserta KKN Tematik periode XIV. Penarikan 1649 mahasiswa berlangsung secara daring dan luring di ruang sidang Biro Rektor Unissula, (15/8/22). Ditandai dengan pelepasan jaket KKN salah satu mahasiswa oleh Wakil Rektor I Unissula.

Wakil Rektor I Andre Sugiyono ST MM PhD dalam sambutan berharap mahasiswa dapat mengambil manfaat capaian pembelajaran. “Pertama mahasiswa bisa melihat fakta, dan problematika yang terjadi di masyarakat saat ini, sehingga bisa mengidentifikasi cara untuk mengatasinya. Kedua mahasiswa bisa memperoleh pengalaman pembelajaran di luar kampus dalam pengamalan kampus merdeka,” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga berharap ke depan KKN bisa lebih diperlama 1-2 bulan. Karena menurunya mengatasi permasalahan masyarakat perlu waktu yang lama sehingga program dapat tercapai maksimal.

Selain itu Ketua Panitia KKN Tematik Abdurohim memaparkan KKN Tematik berlangsung 17 hari. Dengan pembagian 342 kelompok tersebar di 28 daerah di pulau Jawa dan paling jauh Provinsi Aceh.