blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sebagai salah satu bentuk Safety Campaign Tahun 2022, PLTU Tanjung Jati B menyelenggarakan kegiatan Safety Quiz yang diikuti oleh seluruh entitas perusahaan di lingkungan PLTU Tanjung Jati B (PT PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, CJP, TJBPS, KPJB, BAg, AGP, dan PJBS). Adapun kegiatan tersebut terbagi menjadi 3 tahap, yaitu Penyisihan 1 dilaksanakan secara online pada Rabu, 10 Agustus 2022, Penyisihan 2 dan Final pada Kamis, 11 Agustus 2022 secara online dan offline.

General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Hari Cahyono, menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar seluruh pekerja dapat memahami pentingnya aspek-aspek Keselamatan dan Keselamatan Kerja dalam melaksanakan setiap aktivitas pekerjaan di lingkungan PLTU Tanjung Jati B yang bertujuan untuk mewujudkan Zero Accident di lingkungan PLTU Tanjung Jati B. “Seluruh Asset Owner, Asset Management dan Asset Operator berpartisipasi dengan perwakilannya masing-masing. Seluruh peserta dan pemenang nantinya akan dapat menambah pengetahuannya tentang bernagai elemen K3, menerapkannya serta menyebarluaskan kepada semua pihak,” tuturnya.

blankSeluruh entitas pekerja yang ada PLTU Tanjung Jati B diharapkan untuk selalu konsisten dalam meningkatkan hidup sehat, dan keselamatan dalam bekerja dilingkungan PLTU Tanjung Jati B. “Mari kita budayakan K3 dalam setiap langkah dan aktivitas kita. Keterlibatan seluruh karyawan dalam menjalankan aspek K3 akan mendongkrak produktivitas kerja yang pastinya juga akan meningkatkan performance perusahaan,” pungkas Hari.blank

Diinisiasi oleh bidang HSSE PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, babak Penyisihan 2 dan babak Final dilangsungkan di Gedung Energo PLTU Tanjung Jati B dengan dikuti 20 peserta yang bertanding dalam sesi Essai Pilihan Ganda serta Soal Rebutan dan Soal Lemparan. Hingga akhirnya hanya tersisa 5 orang peserta yang saling beradu pada babak final. Setelah melalui total 60 soal pertanyaan, Safety Quiz ini mendapatkan pemenangnya, keluar sebagai juara 1-3 yang kesemuanya dari PT KPJB, dan juara 4-5 dari PT TJBPS.

Hadepe