blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin didampingi Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan para pejabat lainnya saat memberangkatkan fun bike di halaman Kanwil. Foto: Dok/Humas Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kegiatan Fun Bike dan Virtual Run hari ini digelar Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/8/2022).

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin didampingi Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan para pejabat lainnya menyampaikan bahwa kegiatan ini memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77.

Dikatakan bahwa kegiatan yang sifatnya fisik pada tahun ini adalah yang pertama dilaksanakan setelah adanya pandemi Covid-19.

“Pagi tadi kita awali dengan lari 7,7 kilometer (virtual run) dan akan diserahkan ke pusat untuk memecahkan rekor MURI. Kenapa 7,7 kilometer, karena sesuai dengan HDKD ke-77. Besok masih ada lari lagi sejauh 19 kilometer, sesuai tanggal lahir Kemenkumham, yakni 19 Agustrus,” ungkap Yuspahruddin.

Usai virtual run dilanjutkan kegiatan fun bike dengan rute sekitar Kota Semarang. “Kegiatan fun bike ini untuk bersenang-senang dan berbahagia dalam rangka HDKD dan HUT Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Ditambahkan, sebelumnya Kanwil Kemenkumham Jateng sudah menyelenggarakan kegiatan voli ball, tenis meja, futsal dan badminton. Ada juga tenis lapangan antar Ka- UPT. “Nanti akan dilakukan juga kegiatan olahraga yang lucu-lucu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HDKD ke-77,” imbuhnya.

“Puncaknya pada 19 Agustus akan dilaksanakan upacara, dan malamnya akan digelar syukuran. Pastinya Kemenkumham selalu memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik dan pasti,” terang dia.

Menurut Yuspahruddin, untuk anggaran dalam peringatan HDKD ke-77 ini, pihaknya menggunakan dana Dipa Kantor Wilayah dan sumbangan yang tidak mengikat dari mitra.

Sementara itu terkait pembangunan Rutan Semarang, hingga kini sudah memasuki Minggu keempat, yakni menyelesaikan blok hunian dan tembok keliling. “Insyaallah tahun ini selesai, untuk targetnya sih sampai tahun 2023,” tandas Yuspahruddin.

Ning Suparningsih