blank
Para istri prajurit Kodim 0728 Wonogiri, bersemangat mengikuti lomba adu cepat balapan membwa kelereng yang diwadah sendok dengan cara digigit tangkainya.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sungguh asyik acara tujuhbelasannya para istri prajurit di Wonogiri. Betapa tidak, mereka mengadakan lomba adu cepat membawa kelereng yang diwadah sendok dengan cara digigit.

Juga lomba makan kerupuk yang digantungkan pada tali, dengan kedua tangannya berada di belakang. Tak kalah asyiknya lagi, lomba adu cepat memasukkan benang ke jarum, memasukkan air ke dalam botol, dan lomba berjoget dengan iringan dendang ria musik instrumentalia dan lagu-lagu bernada riang.

Kegiatan aneka lomba yang mengasyikkan ini, dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Ny Joy Octavianto. Meski para peserta lomba tidak lagi berusia muda, tapi tetap bersemangat dalam mengikuti semua nomor perlombaan yang dipertandingkan.

Semangat mereka, menjadi wujud kecintaan terhadap Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya dalam ikut menyemarakkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Peserta lomba merupakan anggota Persit Kartika Candra Kirana yang datang dari ranting masing-masing 3 orang. Acara ini sekaligus sebagai wahana silaturahmi untuk mengakrabkan antaranggota.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengatakan, kepada mereka peraih juara, diberikan hadiah yang diserahkan oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana XLIX Kodim 0728 Wonogiri. Tampil sebagai panitia perlombaan, dari Seksi Kebudayaan Persit KCK Cabang XLIX Wonogiri.

Acara perlombaan dengan mempertandingkan aneka nomor adu cepat ketangkasan tradisional ini, digelar di Makodim 0728 Wonogiri, setelah sebelumnya dilakukan senam sehat bersama.

Bambang Pur