Kukuh Dwi Wijanarko. M. Sn selaku Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual. saat memberikan penjelasan kepada tim dari DKV Uniss Kendal (Foto: DKV Unisnu)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Benchmarking merupakan kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu sebuah perguruan tinggi. Caranya dengan melakukan pembandingan proses dan ukuran kinerja suatu instansi dengan instansi lain.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut,  belum lama ini DKV Unisnu  menerima tim  benchmarking dari DKV UNISS Kendal. Acara ini dihadiri pula  Dekan Fakultas Computer dan Desain, Kaprodi, Kepala UPM, Kepala GKM, Dosen-Dosen DKV Uniss Kendal.

Kegiatan yang bertempat di ruang seminar, studio DKV dan kantor prodi DKV, Fakultas Sains dan Teknologi dipandu oleh  Kukuh Dwi Wijanarko. M. Sn selaku Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Drs Zainul Arifin saat memberikan penjelasabn (Foto: DKV Unisnu:

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara Dias Prihatmoko, S.T,. M.Eng. pada kesempatan tersebut  memaparkan perkembangan standar mutu di Unisnu.  Dias juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.

“Suatu kebanggan bagi DKV Unisnu menjadi bisa menjadi tolak ukur, acuan atau studi banding bagi Uniss Kendal untuk bisa sama-sama sharing atau belajar. Ini merupakan suatu kebanggan bagi DKV Unisnu untuk kedepannya,” ujar  Dias Prihatmoko.

Dalam acara ini Dias Prihatmoko memaparkan   kurikulum dan peningkatan akreditasi di Unisnu. Setelah itu, dilanjutkan dengan sharing awal mula berdirinya, sistem pembelajaran di DKV Unisnu Jepara yang mungkin bisa diaplikasikan di DKV Uniss Kendal. Serta tanya jawab seputar pelaksanaan peningkatan pembelajaran.

Trestan Alfian saat memberikan penjelsan pada tim DKV Uniss Kendal (Foto: DKV Unisnu)

Hasil akhirnya berupa kerjasma MoU antara DKV Uniss Kendal dengan DKV Unisnu Jepara. DKV Unisnu Jepara berharap DKV Uniss Kendal semakin maju. Karena keilmuan DKV itu tidak mengenal persingan antar kampus. DKV Unisnu berharap keilmuan DKV di Kendal juga meningkat. Jadi masyarakat ataupun mahasiswa baru menjadi paham mengenai keilmuan keDKVan sekarang ini yang sangat dibutuhkan.

Hadepe