blank
Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin saat memimpin tabur bunga di TMP Giri Tunggal Semarang. Foto: Dok/Humas Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Kota Semarang, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang didampingi, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

Yuspahruddin menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

“Kita berkunjung ke taman makam pahlawan, membawa iringan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tuturnya.

Pada momen spesial itu, salah satu makam yang ditaburi bunga adalah makam Mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999, Prof. Dr. H. Muladi, SH, MH.

“Kita juga berdoa khususnya pahlawan yang pernah mengabdi kepada Kementerian Hukum dan HAM. Kita mendoakan arwah para pahlawan tersebut diterima disisi Allah SWT, diampuni seluruh kesalahannya dan diterima amal nya,” ucap Kakanwil

Selain para pimpinan, kegiatam juga diikuti Kepala dan Pejabat Administrasi UPT Kemenkumham se Kota Semarang, serta perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Ning Suparningsih