Tim Futsal Polres Kebumen Jumat (12/8) bertanding melawan Tim PWI di lapangan Lembu Sakti, Selang.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen Jumat (12/8) menggelar pertandingan futsal persahabatan melawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Lapangan Lembu Sakti, Selang.

Tim Futsal Polres yanag dipimpin langsung Kapolres AKBP Burhanuddin diserta beberapa pejabat utama di babak pertama sempat kedodoran melawan tim PWI. Bahkan jalannya pertandingan berlangsung seru.

Namun setellah memasuki babak kedua, tim Polres Kebumen yang antara lain diperkuat Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali, Kabagops Kompol Setiyoko, Kabag Sumda Kompo Mawakhir, Kabaglog AKP Tamzi Mardiyono dan Kasatlantas AKP Tejo Suwono, perlahan berhasil mengungguli PWI.

Bahkan di akhir pertandingan, Tim Polres Kebumen berhasil menang 8:4 atas PWI Kebumen. Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin sukses menyumbangkan dua skor kemenangan pada pertandingan tersebut.

Tim Futsal Polres Kebumen dipimpin Kapolres AKBP Burhanuddin berfoto bersama Tim PWI setempat, Jumat 12/8.(Foto:SB/Humas Polres)

“Pertandingan ini untuk lebih mengeratkan sinergitas antara awak media bersama dengan Polres Kebumen sehingga akan lebih semangat dalam berolah raga, karena dilakukan bersama,”jelas AKBP Burhanuddin di sela kegiatan.

Pertandingan dimulai dari kick off yang dilakukan oleh AKBP Burhanuddin. Pada babak pertama, Polres Kebumen sempat kebobolan sebanyak 4 gol dari PWI Kebumen.

Semangat Olah Raga Bersama

Lalu tak lama kemudian, Polres Kebumen bisa membalas 4 gol yang sama di babak pertama. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 4:4. Di babak kedua, Iptu Koyim KRI Sat Lantas Polres Kebumen masuk menggantikan kiper lama AKP Tejo Suwono Kasat Lantas Polres Kebumen.

Strategi penggantian kiper untuk Polres Kebumen cukup menambah kekuatan. Hingga pertandingan usai, tak ada satu pun bola masuk menerobos gawang Polres Kebumen, meski pemainnya lebih senior dibandingkan dengan tim PWI.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memberikan cindera mata kepada tim Futsal PWI Kebumen.(Foto:SB/Humas Polres)

Selang beberapa menit, PWI diserang hingga Polres Kebumen berhasil mencetak goal susulan 4 poin untuk pertandingan babak kedua.

“Berat lawannya. Kita keserang terus di babak,” ungkap Firman Kepok wartawan dari Seputar Kebumen yang saat itu menjadi kiper untuk PWI. Tim PWI antara lain diperkuat Nanang W Hartono (penasihat), Ondo Supriyanto (Ketua PWI) dan M Tohri (Wakil Ketua PWI)

Ketua PWI Ondo Supriyanto mengapresiasi pertandingan yang digelar pagi ini dan berharap akan sering digelar.”Yang jelas kita jadi lebih semangat berolahraga bersama. Menang kalah bukan masalah,”ucap Ondo Supriyanto.

Seusai pertandingan Kapolres memberikan cinderea mata kepada seluruh awak media. Selanjutnya awak media dan tim Polres Kebumen ngopi bersama di sebuah rumah makan di Jalan Lingkar Selatan.

Kasi Penmas Humas Polres Aiptu S Catur Nugraha menyatakan, pertandingan persahabatan Polres vs PWI tersebut guna memupu kebersamaan dan sinergi antara media dan Polres.”Terima kasih kepada semua awak media yang ikut hadir memeriahkan pertandingan futsal kali ini,”ujar Aiptu Catur.

Komper Wardopo