blank
Mubarok

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Keluarga Besar (KB) Nahdliyin Kabupaten Wonogiri, menyampaikan apresiasi terhadap ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Penegasan ini, Kamis (11/8), disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonogiri, H Mubarok SKM, MM. Penegasan sama, juga dikemukakan oleh Sekretaris Forum Umat Beragama (FKUB) Wonogiri, Ustdaz Mursidi SAg, MSi yang juga Ketua Komisi Informasi Komunikasi MUI Wonogiri, dan Mantan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH, MH yang juga Ketua FKPPI Wonogiri.

Mubarok, memberikan apresiasi sikap keseriusan Timsus Polri terhadap penanganan kematian Brigadir J, dan ketegasan Kapolri yang telah menetapkan Irjen Fredy Sambo sebagai tersangka.

blank
Mursidi

Apresiasi Tinggi

”Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri, khususnya kepada Kapolri Bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dengan tegas telah menetapkan tersangka Irjen Freddy Sambo atas tewasnya Brigadir Yoshua,” tegas Mubarok.

Kata Mubarok, ketegasan dalam penanganan perkara kematian Brigadir Yoshua inilah yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia. Yang berharap, hukum di Republik Indonesia (RI) harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Sebab hakikatnya, di negeri yang berdasarkan hukum, ini tidak ada yang kebal hukum. Siapa pun yang bersalah harus ditindak.

Ustadz Mursidi, menyatakan, masyarakat di Tanah Air berharap ada penegakan hukum yang tegas, terbuka, tanpa pandang bulu. Hal ini penting dilakukan, sekaligus dalam upaya membangun institusi Polri yang bersih dan terpercaya sebagaimana Slogan Polri Presisi.

blank
Edy Santosa

Edy Santosa yang juga berprofesi sebagai Lawyer, menyatakan, penegakan hukum juga harus tajam ke atas. Tidak hanya tajam ke bawah saja. Penegakan hukum harus dilakukan tanpa pandang bulu. Tidak hanya diberlakukan pada rakyat kecil, tapi penguasa pun bila bersalah juga harus dihukum.

Karena itu, tandas Edy, saya merasa bangga dan bahagia kepada Bapak Kapolri. ”Semoga beliau tetap dalam lindungan Allah SWT, dan selalu amanah dalam menjalankan roda organisasi Polri dengan baik,” tandas Edy Santosa.

Bambang Pur