Para peserta mengikuti Coaching Clinic Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Internasional Bereputasi pada Rabu (10/8/2022) secara daring.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 351 peserta mengikuti Coaching Clinic Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Internasional Bereputasi yang diselenggarakan LPPM Universitas Semarang bekerja sama dengan Forkom LPPM PT Jateng pada Rabu (10/8/2022) secara daring.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua LLDikti Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Rektor USM Dr Supari ST MT, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT, dan Ketua Forkom LPPM PT Jateng Ir Suwarno Widodo MSi.

Tampilan layar profil narasumber Prof Dr Apt Abdul Rohman MSi dari UGM.

Kegiatan yang dibuka Rektor USM Dr Supari ST MT tersebut menghadirkan narasumber Prof Dr Apt Abdul Rohman MSi dari UGM.

Rektor USM berharap, dari hasil coaching clinic tersebut ada peningkatan jurnal internasional sehingga jumlah profesor dan lektor kepala (LK) di perguruan tinggi di Jawa Tengah meningkat.

”Berdasarkan data base di LLDikti, saat ini jumlah profesor dan lektor kepala (LK) di perguruan tinggi di Jateng sangat kurang. Jumlah profesor sekitar 1% saja, sedangkan jumlah lektor kepala di perguruan tinggi di Jateng 7%,” kata Supari.

Muhaimin