blank
Karyawan PT Semen Gresik sedang berpatroli memantau purified gypsum dari atas mesin controller Pabrik Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (PTSG) memperkuat induastri hijau dengan menggunakan 100% purified gypsum (gipsum murni) sebagai bahan baku produksi semen.

PTSg konsisten menjalankan prinsip manufacturing excellent yang berlandaskan industri hijau dengan pemanfaatan purified gypsum yang merupakan hasil dari penyerapan produk industri lainnya.

Senior Manager of Communications and CSR PTSG, Dharma Sunyata mengatakan, hal ini mampu menghemat penggunaan sumber daya alam tidak dapat terbaharui, sekaligus mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri (TKDN) sehingga dapat menekan penggunaan produk impor.

Dharma Sunyata menjelaskan, dengan pemanfaatan purified gypsum, Semen Gresik masuk dalam daftar salah satu best practice terbaik Semen Indonesia Group (SIG). Selain itu, SG juga menjadi perusahaan pertama sejak beroperasi tahun 2017 sampai sekarang yang konsisten dalam pemakaian 100% purified gypsum sebagai bahan baku.

“Semen Gresik membutuhkan 3 – 5% purified gypsum dari total jumlah produk semen yang dihasilkan, untuk target di tahun 2022 terdapat peningkatan 14% dari tahun 2021”, Papar Dharma Sunyata pada keterangan persnya Rabu (10/8/2022).