blank
Manajer Persiku Achmad Faisal. Foto:Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim Persiku Kudus kembali mendatangkan dua pemain senior untuk menggenapi kuota pemain senior yang ada. Kedua pemain tersebut adalah Fernando Taryono dan Ade Kristiawan akan menjadi penopang utama komposisi tim yang saat ini terus dimantapkan oleh pelatih M Irfan.

“Tadi malam keduanya langsung kami kontrak untuk menggenapi slot pemain senior,”ujar Manajer Persiku, Achmad Faisal yang ditemui di sela-sela latihan Persiku, Rabu (10/8).

Taryono akan mengisi posisi gelandang. Pemain asal Lampung tersebut pernah malang melintang di Liga 2 bersama PSCS Cilacap, PSKC Cimahi.

Sementara, Ade Kristiawan juga merupakan pemain berpengalaman yang di beberapa klub Liga 3.

Sebelumnya, Persiku sudah terlebih dulu mengikat satu pemain senior lain yakni Tri Hartanto sebagai pilar utama tim Macan Muria. Mantan pemain Persak Kebumen tersebut dikontrak pada tahap pertama.

Dengan tambahan kedua pemain senior tersebut, total sudah ada 19 pemain yang sudah mengikat kontrak dengan manajemen Macan Muria.

“Mungkin masih ada beberapa lagi pemain yang akan kami datangkan. Terutama untuk posisi kiper,”tambah Faisal.

Menurut Faisal, rencananya total akan ada 22 sampai 25 pemain yang didaftarkan guna memperkuat Macan Muria dalam kompetisi Liga 3 musim ini. Jumlah tersebut bisa jadi akan bertambah jika mengakomodir pemain magang.

Sementara, pelatih Persiku M Irfan menyebut jumlah pemain yang secara resmi menandatangani kontrak sudah cukup untuk membentuk kerangka tim yang diinginkan.

Saat ini pihaknya sudah mulai menjalankan program latihan taktikal untuk mulai membentuk tim yang diinginkan.

“Program latihan saat ini fokus memberi pemahaman pemain bagaimana menerapkan game plan yang saya inginkan. Dan untuk sementara, saya lihat mereka sudah sangat bagus dalam menjalankan instruksi yang saya inginkan,”ujar Irfan.

Menurut Irfan, memasuki pekan ketiga ini porsi latihan juga mulai ditingkatkan. Para punggawa Macan Muria mulai hari ini mulai berlatih pagi dan sore hari agar kekompakan tim bisa cepat terbangun.

Ali Bustomi