blank
Karyawan PT Telkom Witel Magelang sedang berlatih ,menangani korban bencana gempa bumi, (Dok BPBD Kota Magelang)

B

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Seluruh karyawan PT Telkom Witel Magelang yang berjumlah 71 orang, kemarin (9/8) mengikuti simulasi tanggap darurat gempa bumi.

Kegiatan yang dilaksanakan kerja sama BPBD Kota Magelang dengan Telkom Witel Magelang, berlangsung di kantor BUMN tersebut.

Diawali brefing dan latihan penanganan korban gempa dilanjutkan dengan evakuasi korban gempa ke lokasi yang aman.

GM PT Telkom witel Magelang, Mustadi mengatakan, PT Telkom sebagai bagian pendorong digitalisasi untuk wujudkan masyarakat yang berdaya saing, pelatihan dan simulasi ini untuk mempersiapkan audit terkait keselamatan kerja. Dalam setahun dilaksanakan audit internal 3 kali dan audit eksternal 1 kali.

BPBD Kota Magelang sebagai OPD yang membidangi kebencanaan memberikan sosialisasi dan pelatihan.

Suyono salah satu instruktur pelatihan menerangkan, pelatihan semacam ini perlu dilaksanakan secara rutin untuk membiasakan masyarakat tanggap bencana. Mengingat potensi bencana gempa tidak terduga di magelang.

Acara ini merupakan rangkaian sosialisasi selama dua kali pertemuan. Pertama dilaksanakan pada hari Kamis (4/8) dengan agenda penyampaian materi dan sosialisasi kebencanaan. Berikutnya Selasa (9/8) merupakan praktik simulasi penanganganan bencana gempa. (pemkotmgl)