blank

JEPARA(SUARABARU.ID)-Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Jepara menggelar beragam kegiatan untuk masyarakat. Di antaranya, pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta lomba membatik.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) DPUPR Kusmiyanto, Rabu (11/8/2022) di halaman kantor tersebut. Hadir Ketua DWP Kabupaten Jepara Ny. Reni Edy Sujatmiko, didampingi Wakil Ketua DWP Ny. Yuniarti Junaidi.

Sekdin DPUPR Jepara Kusmiyanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DWP DPUPR. Disampaikan, peran perempuan atau istri sangat penting menunjang kinerja dan prestasi suami.

“Jika istrinya mendukung. Maka kinerja suami akan semakin bagus. Saya berharap DWP DPUPR ini tetap kompak dan solid,” ujar Kusmiyanto.

Istri Kepala DPUPR Jepara Ari Bachtiar selaku Ketua DWP DPUPR Jepara Erna Widi Nuraini Ari Bachtiar mengatakan, kegiatan ini untuk meyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. DWP DPUPR hadir, memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan beragam produk di lapak yang sudah disediakan.

“Tentu saja ini sangat membantu pemerintah dalam hal mengangkat UMKM di Jepara,” ujar dia.

Ada banyak lapak yang dibuka, mulai dari lapak makanan atau kuliner, aneka jajanan dan minuman khas Jepara, tenun troso, aneka bunga hias, dan juga berbagai pakaian fashion. DWP DPUPR juga menggelar aksi donor darah, lomba membatik serta menyedikan ratusan paket sembako murah untuk masyarakat di Kota Ukir. Khusus untuk lomba membatik diikuti sekitar 20 ibu-ibu perwakilan bidang di DPUPR Jepara.

“Kita menyediakan beras, gula dan minyak kepada masyarakat dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Erna berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan DWP DPUPR harus menyentuh dan memberikan manfaat. Misalnya kegiatan donor darah dan pameran UMKM, dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat.

“Setiap kegiatan yang kita lakukan jangan sampai sia-sia. Semuanya harus bermanfaat untuk orang lain,” ujar Erna.

Hadepe