Muhammad Zaki Ubaidillah

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Ekspresi lega pebulutangkis tunggal putra asal jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah dengan langsung membaringkan diri di karpet hijau menandai kemenangan atas wakil DKI Jakarta yang unggulan pertama, Ryan Putra Widianto di babak semi final ajang bulutangkis Piala Presiden 2022 kategori remaja (U17).

Zaki menang dua gim langsung 21-16, 21-19 pada laga yang dihelat di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/8) itu.

“Senang bisa masuk ke final. Di gim pertama saya sempat tertinggal tapi saya berhasil menyusul. Di gim kedua saya bisa unggul lumayan jauh tadi tapi lawan bisa mengejar karena fokus saya agak menurun. Beruntung bisa kembali in,” ujar Zaki yang menempati unggulan ketiga.

“Dia kan unggulan pertama tapi di Sirnas DKI Jakarta 2022 kemarin saya bertemu dan bisa menang dengan rubber gim. Jadi hari ini saya lebih percaya diri. Coba lawan, menang kalah urusan belakangan. Kunci kemenangan hari ini siap capek dan harus tahan mengadu pukulan dengan dia,” jelas Zaki.

Di final kategori remaja ini, Zaki akan kembali berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora yang ada di unggulan keenam. Bismo melaju ke final usai mengandaskan perlawanan wakil Banten unggulan lima, Zidane Cahyo Nugroho 21-14, 21-18.

“Saya bersyukur dan bangga dengan diri saya sendiri karena saya bisa membuktikan ke semua kalau saya bisa masuk final. Melawan Zidane hari ini saya coba bermain sabar saja dan pegang bola depannya agar bisa dapat kesempatan menyerang,” ucap Bismo.

“Besok lawan Zaki harus lebih percaya diri lagi. Saya akan menyiapkan mental dan strategi yang tepat,” tutup Bismo.

Muhaimin