PPSM Sakti Magelang
Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Asprov Jateng, manajemen PPSM Sakti Magelang melakukan seleksi terhadap ratusan calon pemain yang mencoba peruntungan membela tim berjuluk “Macan Tidar”. Foto: W Cahyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Asprov Jateng 11 September mendatang, manajemen PPSM Sakti Magelang melakukan seleksi terhadap calon pemainnya.

Pada seleksi yang  dilaksanakan selama dua hari Jumat-Sabtu ( 5-6/8/2022) di Stadion Moch Soebroto, Kampung Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kota  Magelang diikuti 250 pemain.

“Seleksi pemain tersebut dilakukan setelah manajemen PPSM Sakti Magelang telah menunjuk  Bena Seto Windryanto sebagai pelatih kepala dan dibantu Agus Triyono (Gotri) sebagai asisten pelatih. Sedangkan untuk pelatih fisik dipercayakan kepada Subarkah,” kata Sekretaris PPSM Sakti Magelang, Adi Wicaksana, Sabtu (6/8/2022).

Adi mengatakan, seleksi calon pemain tersebut diikuti ratusan pemain dari berbagai daerah yang mencoba peruntungan membela tim berjuluk “Macan Tidar “ tersebut.

Menurutnya, proses seleksi tersebut dilakukan secara terbuka dan diikuti pemain   tidak hanya berasal dari lokalan Magelang saja, melainkan juga dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Yakni, dari wilayah dari eks Karesidenan Kedu, Salatiga, Semarang, Wonogiri dan lainnya.

Tidak hanya calon pemain dari wilayah Magelang saja, melainkan juga sejumlah wilayah dari eks Karesidenan Kedu, Salatiga, Semarang, Wonogiri dan lainnya.

Ia menambahkan, sejumlah pemain dari luar Provinsi Jateng juga ada yang berkeinginan bermain di klub PPSM Magelang yang merupakan salah satu pendiri PSSI tersebut.

Pelatih Kepala PPSM Sakti Magelang, Bena Seto Windryanto mengatakan, dari 250 lebih pelamar yang datang untuk ikut seleksi tersebut, pihaknya akan mengerucutkan menjadi 25 pemain inti.

“Dari 250 calon pemain yang mengikuti seleksi selama dua hari ini, minggu depan akan kami saring dan dikerucutkan menjadi 25 pemain saja,” kata pelatih  yang berhasil membawa Sleman United lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI putaran nasional musim 2019-2020 lalu.

Ia menambahkan, selain akan mengerucutkan pemain yang ikut seleksi, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain  yang musim kompetisi Liga 3 tahun lalu memperkuat PPSM Magelang.

Menurutnya, pihaknya melakukan pemantauan terhadap lima orang pemain eks PPSM Magelang  kompetisi musim lalu untuk kembali memperkuat tim kebanggaan Kota Magelang tersebut.  W. Cahyono