Menpora bakal meresmikan GOR Panjer di Kelurahan Panjer, Kebumen yang, menelan dana Rp 4.15 M.(Foto:SB/Dinas Kominfo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panjer, Kebumen sejak setahun lalu kini sudah selesai. Bangunan di atas tanah seluas kurang lebih 3.286 meter persegi itu di Kelurahan Panjer, Kebumen.

GOR Panjer saat ini sudah berdiri megah. Gedung yang dibangun atas bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga ini bahkan telah bisa dipakai oleh masyarakat untuk bulutangkis. Halamannya pun cukup lebar, bisa digunakan untuk bermain voli.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, lahan yang dibangun untuk GOR ini merupakan tahan milik Pemkab yang sudah bersertifikat. Saat ini pengerjaanya sudah rampung dan rencananya tak lama lagi bakal diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

“Kami informasikan bahwa GOR Panjer yang mulai dibangun tahun lalu sekarang sudah jadi. Ini merupakan bantuan dari Kemenpora untuk masyarakat Kebumen, dan Insya Allah akan segera diresmikan oleh Menpora Bapak Zainudin Amali, sebagaimana tahun lalu beliau meninjau ke lokasi,”ujar Aruf Sugiyanto di Pendopo Kabumian, baru-baru ini.

GOR Panjer Kebumen, sudah dipakai untuk bermain bulutangkis.(Foto:SB/Dinas Kominfo)

Menurut Bupati, pembangunan GOR Panjer tersebut masuk dalam 100 Hari Program Kerja yang ia canangkan setelah dirinya resmi dilantik sebagai Bupati pada Februari 2021. Ia bersyukur dalam satu tahun kepemimpinanya bangunan yang megah ini sudah selesai dikerjakan.

GOR Panjer ini masuk dalam 100 hari program kerja yang kemarin sudah kita canangkan, dan Alhamdulillah sekarang sudah jadi, bahkan informasinya sudah bisa dipakai oleh masyarakat untuk main badminton, tinggal nanti fasilitas yang masih kurang kita lengkapi,”imbuh dia.

Telan Anggaran Rp 4,1 M

Pembanguan GOR yang menghabiskan anggaran Rp 4,15 miliar ini tidak lain sebagai salah satu wujud kepedulian Bupati dalam memajukan olah raga di Kebumen. Ia pun terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat agar bisa merenovasi Stadion Candradimuka atau membangun stadion yang baru.

“Terkait renovasi stadion di Kebumen masih terus kita upayakan agar Candradimuka ini bisa menjadi stadion Kebanggaan masyarakat Kebumen. Sudah kita komunikasikan dengan pemerintah pusat agar direnovasi menjadi stadion yang layak untuk pertandingan sepak bola tingkat nasional,”tuturnya.

Untuk GOR Panjer, Kebume, bisa digunakan untuk olah raga bulutangkis, basket, voli, futsal, gedungnya tinggi dan luas, ada ruang istirahat, kamar ganti dan toilet. Selain untuk olahraga, gedung ini juga bisa dipakai untuk kegiatan kemasyarakatan.

Komper Wardopo