blank
Titus Bonai Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan mengenai kondisi terkini striker andalannya, Carlos Fortes. Sebagaimana diketahui bersama, mantan penyerang Arema FC itu menepi, karena cedera yang dialaminya sejak semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022 lalu.

”Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi. Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan, Fortes sembuh lebih cepat,” ujar Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Kamis (4/8/2022).

Ditambahkan dia, pemain asal Portugal itu sudah bisa latihan reguler. Fortes juga disiapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. ”Ini sebuah keajaiban. Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh. Dia juga menambah porsi latihan di gym setiap harinya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Polda Jateng Terima Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan Negara

Terkait isu kedatangan salah satu pemain asing lain, Yoyok menyatakan, pihaknya sempat menyiapkan plan B, apabila cedera Fortes cukup lama. Setelah melalui beberapa pertimbangan, Manajemen PSIS memutuskan untuk tetap menggunakan empat pemain asing yang dimilikinya, seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

”Mengenai kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada. Namun kami sudah bulat, untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Yoyok juga mengungkapkan, Manajemen PSIS resmi mendatangkan salah satu pemain senior Timnas Indonesia, Titus Bonai, jelang penutupan masa pendaftaran pemain di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA: SMKN 3 dan SMK NU Banat Kudus Ikuti Even ‘Batik Kudus in Fashion’

”Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS, jelang penutupan bursa transfer putaran pertama. Selamat datang Titus Bonai,” tutur Yoyok.

Tibo, panggilan akrab Titus Bonai sendiri, merupakan pemain depan asal Papua, yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan Nasional. Tercatat dia pernah memperkuat Persipura Jayapura, Borneo FC, PSM Makassar, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan beberapa klub lainnya.

Riyan