Salah satu film Indonesia yang akan tayang Agustus 2022,
Salah satu film Indonesia yang akan tayang Agustus 2022, "Mencuri Raden Saleh". Foto: Visinema.

SUARABARU.id – Per Kamis (4/8/2022) ini, film “Pengabdi Setan 2: Communion” sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Selain film itu, apa saja film yang akan tayang pada Agustus ini?

1. Jo Sahabat Sejati

Film ini menghadirkan jalan cerita unik tentang persahabatan kuda dan manusia. Disutradarai Alex Latief dan dibintangi Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak, Adry Wicaksono, Nena Rosier, dan Dolly Martin, “Jo Sahabat Sejati” bakal tayang mulai 11 Agustus 2022 ini.

2. Wanalathi

“Wanalathi” juga akan hadir di bioskop mulai 11 Agustus 2022. Film horor asal Gorontalo ini menceritakan sekelompok pemuda yang menjelajahi hutan dan mengalami teror mengerikan, yakni Akbar (Jho Rizky), Rara (Riva Ivonya), Jessica (Ira Ilva Sari), Gery (Geru Alvaro), Hanna (Putri Eka Ahmad), dan Ical (Faritz Koraag).

3. Sayap-sayap Patah

Film arahan Rudi Soedjarwo ini diangkat berdasarkan kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam. “Sayap-sayap Patah” dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini dan akan dirilis di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022.

4. 12 Cerita Glen Anggara

Bersamaan dengan perilisan “Sayap-sayap Patah”, film “12 Cerita Glen Anggara” juga tayang di tanggal yang sama. Film karya Fajar Bustomi ini disadur dari novel berjudul sama karya Luluk HF sekaligus merupakan sempalan dari film “Mariposa” (2020). Sejumlah aktor tercatat membintangi film ini, sebutlah Prilly Latuconsina, Junior Roberts, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Abun Sungkar, dan Dannia Salsabilla.

5. Mencuri Raden Saleh

“Mencuri Raden Saleh” mengisahkan menceritakan tentang sekelompok anak muda yang ingin mencuri sebuah lukisan yang ada di Istana Presiden. Berawal dari keadaan mendesak karena butuh uang, sekelompok anak muda awam tersebut berencana melakukan pencurian terbesar abad ini, mencuri lukisan Raden Saleh. Film yang akan rilis pada 25 Agustus 2022 ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

6. Kamu Tidak Sendiri

Film yang dibintangi oleh Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Aisyah Aqilah, dan Sintya Marisca ini bakal tayang pada 25 Agustus 2022. Alkisah, sebuah tragedi melanda kantor tempat Mira (Adinia Wirasti) bekerja. Kejadian ini membuat wanita workaholic dan antisosial tersebut terjebak di dalam lift bersama Pria Misterius. Keadaan mencekam di dalam lift membuat Mira takut dan merasa ‘sendiri’.

Sofie