Polantas Blora memasang banner imbauan Kamseltibcarlantas . Foto: Satlantas Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah memasang banner dan spanduk imbauan keselamatan di beberapa titik kerawanan wilayah Kabupaten Blora.

Spanduk ataupun banner yang dipasang bertuliskan imbauan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sejumlah titik yang dianggap rawan yang bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti di kawasan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Raya Blora Kunduran.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, SIK,MA, mengatakan bahwa pemasangan banner dan spanduk imbauan Kamseltibcarlantas, dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat Blora, sehingga bisa menekan angka Laka Lantas dan hindari fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Ini kita pasang terutama di kawasan rawan laka lantas di sepanjang jalan Gatot Subroto dan di sepanjang Jalan Raya Blora Kunduran,” ujar Kasat Lantas AKP Noach Hendrik. Kamis, (4/8/2022).

Keselamatan Paling Utama

AKP Noach Hendrik juga memberikan imbauan, agar para pengendara sepeda motor ataupun mobil, senantiasa berhati-hati ketika berkendara di jalan raya dan tetap menaati rambu rambu lalu lintas jalan.