Personel Polsek Jatisrono Polres Wonogiri bersama tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas setempat, mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan kasus gantung diri di pohon jambu.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Warga masyarakat Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Rabu (3/8), digegerkan oleh kasus kematian tragis bunuh diri dengan cara gantung diri.

Korban adalah seorang wanita berinisial Ny S (51), yang tewas gantung diri di pohon jambu yang tumbuh di belakang rumahnya. Kasus ini pertamakali ditemukan oleh putranya, SB (26), saat bangun pagi-pagi tidak lagi mendapati ibunya di dalam rumah.

Ketika dilakukan pencarian, menemukan Ny S gantung diri memakai kain jarik batik warna merah yang diikatkan pada salah satu dahan pohon Jambu yang berada di pekarangan belakang. Temuan ini diberitahukan kepada kakaknya, A (27), yang kemudian dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Jatisrono.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydt Dwi Susanto dan Kapolsek Jatisrono Iptu Sukardi melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, kejadiannya berlangsung sekitar Pukul 05.00 dan dilaporkan pada Pukul 06.00.

Petugas Polsek Jatisrono yang datang ke tempat kejadian untuk melakukan penanganan. Bersama personel tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Jatisrono, kemudian dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan.

Pemicu bunuh diri masih dalam penyelidikan. Diduga, dia putus asa oleh problem yang sedang meililitnya, yang itu tidak pernah disampaikan ke pihak keluarganya.

Usai pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. Penyerahan jenazah disaksikan oleh aparat Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur