blank
Ketua PB PGI, Murdaya Po bersama para pegolf Asia dan lokal yang akan meramaikan Indonesia Open 2022.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Para bintang golf Asia, termasuk pemain asal Amerika Serikat, Sihwan Kim, yang saat ini menempati posisi puncak order of merit Asian Tour ikut meramaikan Indonesia Open 2022 yang akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 4-7 Agustus 2022.

Bio Kim yang berada di peringkat kedua juga akan ikut dalam turnamen berhadiah US$ 500 ribu ini. Selain itu para juara Indonesia Open tahun-tahun sebelumnya juga akan ikut, yaitu Miguel Angel Carballo (juara 2019), Panuphol Pittayarat (2017), Gaganjeet Bhullar (2013 dan 2015), serta pemain veteran Thaworn Wiratchant (2005 dan 2011).

Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaan milik Indonesia. Sudah diselenggarakan sejak tahun 1974.

“Saya selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) bersyukur dan gembira karena kami dapat kembali menyelenggarakan turnamen internasional Mandiri Indonesia Open 2022, bekerja sama dengan Asian Tour, serta Bank Mandiri sebagai sponsor utama. Kami juga menyatakan apresiasi karena para atlet golf profesional dari negara-negara lain di luar Asia pun sangat antusias untuk berpartisipasi di turnamen ini,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI saat konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Selasa (2/8).

Selain menjadi kabar gembira bagi para pegolf Asia, PB PGI juga sangat berharap masyarakat, khususnya di Jakarta dan sekitarnya berkenan hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet. Turnamen ini menjadi kesempatan yang baik untuk masyarakat menyaksikan secara langsung aksi para atlet kelas international berlaga di turnamen bergengsi.

“Mari kita dukung para pegolf dari mana pun mereka berada. Selalu junjung tinggi fairplay. Siapa yang terbaik, dia lah yang akan berhak menjadi juaranya,” kata Murdaya Po.

Sebagai tuan rumah Indonesia juga sudah menyiapkan pegolf-pegolf andalannya yakni Rory Hie, Danny Masrin, George Gandranata, Benny Kasiadi, dan Naarajie Emerald Ramadhanputra.

Indonesia sebagai tuan rumah mendapat kuota 20 pemain pegolf profesional. Selain itu juga mendapat kuota sepuluh pegolf amatir yang diberikan pada Almay Rayhan Yagutah, Amadeus Christian Susanto, Randy Abernata M. Bintang, Gabriel Hansel Hari, Franklin Lydra, Alfred Raja Sitohang, Jose Suryadinata, Luke Evan Moore, Jonathan Tanoto, dan Muhammad Nabil Almahnaf.

“Sebagai tuan rumah kami tentu menginginkan yang terbaik. Keuntungan sering main disini menjadi modal untuk mewujudkan impian itu,” ujar Naarajie yang bulan juni kemarin meraih gelar juara di Asian Development Tour (ADT) OB Golf Invitational 2022.

Asian Tour menyambut gembira atas diselenggarakannya Mandiri Indonesia Open. Sebelumnya turnamen ini terakhir diselenggarakan pada tahun 2019. Lalu, pada tahun 2020 dan 2021 tidak dapat diselenggarakan karena pandemi Covid-19.

“Asian Tour sangat senang berada di sini selama satu pekan untuk Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course. Turnamen maupun venue memiliki ikatan yang kuat dengan kami, dan memainkan peran yang sangat penting dalam agenda turnamen Asian Tour. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Mandiri yang telah mensponsori turnamen ini dan berperan dalam membantu kami memulai kembali Indonesia Open setelah jeda panjang yang disebabkan oleh pandemi,” kata Rob Turnbull, Director of Event Management, Tournament Development Asian Tour.

Empat turnamen diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, yaitu tahun 2016-2018. Lapangan ini merupakan satu lapangan terbaik di Indonesia. Pondok Indah Golf Course selama ini sudah memiliki banyak pengalaman sebagai tempat penyelenggaraan turnamen-turnamen internasional, merupakan satu-satunya lapangan golf di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada tahun 1983. Selain itu, lapangan ini juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Untuk menyambut Mandiri Indonesia Open 2022, seluruh staff kami secara profesional telah melakukan persiapan. Kami berharap seluruh pegolf yang berpartisipasi di Mandiri Indonesia Open 2022 dapat menikmati permainan mereka di lapangan kami. Semoga dengan kondisi lapangan yang terawat dengan baik dapat membuat para pegolf semakin bersemangat untuk berkompetisi, sehingga dapat memberikan penampilan terbaik mereka. Semoga semua pegolf mendapatkan pengalaman yang mengesankan selama Mandiri Indonesia Open 2022 diselenggarakan,” kata Agus Suhartono, Komisaris Pondok Indah Golf Course.

Bank Mandiri selaku sponsor utama berharap dukungan mereka dapat memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan prestasi golf di Indonesia.

“Bank Mandiri merasa bangga dapat ikut berkontribusi dalam penyelenggaran salah satu event olahraga terbesar di tingkat Asia dan menjadi bagian dalam rangkaian kompetisi golf terbaik di kawasan Asia. Kami juga berharap Mandiri Indonesia Open 2022 dapat menjadi ajang untuk pengembangan prestasi olahraga nasional agar bisa bersaing di kancah internasional, “ kata Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri.

Muhaimin