blank
Bupati kalungkan tanda peserta Anggota Paskibraka Kabupaten Blora. Foto: Dinporabudpar Blora
BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 32 pelajar terbaik dari berbagai SLTA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Blora, hasil seleksi ketat dari 200 pelajar, dinyatakan terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora 2022.
Saat ini hingga 16 Agustus mendatang, ada 32 pelajar tersebut menjalani pemusatan latihan. Mereka akan diasramakan untuk dididik dan dilatih oleh pelatih dari berbagai unsur.
Pelatih meliputi dari Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Dinporabudpar Blora, termasuk dari Purna  Paskibraka Indonesia Kabupaten Blora, akan memberikan mereka bekal teori maupun praktik.
Harapannya mereka bisa melaksanakan tugas sebagai Paskibraka secara lancar di momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora 17 Agustus nantinya.
Kepala Dinporabudpar Blora, Drs. Kunto Aji menjelaskan, bahwa sebanyak 32 pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka Blora itu telah menempuh seleksi yang ketat. Mereka bersaing dengan ratusan pelajar lainnya. Rabu, (3/8/2022).
Seleksi Ketat
Dikemukakan, seleksi dilaksanakan pada 29 Maret 2022, di Gor Mustika  Blora, dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 200 siswa ( SLTA Negeri maupun swasta).