blank
Wakil Bupati Wonosobo, M Albar. Foto : SB/dok pribadi

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sebanyak 253 jemaah haji yang terbagi dalam dua kloter, dijadwalkan tiba di Wonosobo pada Kamis 11 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu, terungkap saat Pemkab Wonosobo melaksanakan rapat koordinasi di Pendopo Wakil Bupati, yang melibatkan OPD terkait untuk mempersiapkan penyambutan jemaah haji..

Wakil Bupati Wonosobo M Albar, Rabu (3/8) menyampaikan, sebagai tamu Allah kepulangannya harus disyukuri, salah satunya dengan penyambutan yang agamis, hangat dan meriah. Sehingga lebih terkesan dan dirasakan oleh keluarga dan masyarakat.

“Kita sambut bersama tamu Allah dengan baik dan lebih meriah. Semoga kepulangannya membawa keberkahan untuk masyarakat Wonosobo. Penyambutan yang sakral, religius dan meriah penting untuk dilakukan sebagai bentuk penghormatan,” tuturnya.

Jemaah Sehat

blank
Kepala Kemenag Wonosobo, Ahmad Farid. Foto : SB/dok Humas Kemenag

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo H Ahmad Farid mengatakan, selain di tanah suci, pelayanan bagi jemaah haji juga dilakukan secara maksimal, termasuk layanan kesehatan. Sehingga kesehatan jemaah haji akan selalu terpantau.

“Pelayanan pemulangan jemaah haji dilakukan dengan seoptimal mungkin, termasuk penanganan kesehatan. Semoga seluruh jemaah haji Wonosobo pulang bertemu keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Dijelaskan, jemaah haji Kloter 38 akan diberangkatkan dari Tanah Suci Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 15.45 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Adi Soemarno Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 08.40 WIB.

“Selanjutnya, akan diberangkatkan ke Wonosobo pukul 10.40 WIB dan diperkirakan tiba pada 14.40 WIB. Sedangkan, Kloter 39 tiba di Pendopo Bupati pada 20.00 WIB,” terangnya.

Plt Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Wonosobo Nawawi menambahkan, keluarga jemaah haji yang akan melakukan penjemputan harus disertai surat undangan yang dikeluarkan Kemenag dan menggunakan kartu pengambilan barang yang disiapkan panitia.

Muharno Zarka