blank

Petugas Patroli Perhutani KPH Mantingan sita Kayu dan sepedamotor pencuri. Foto: Perhutani Mantingan”Kayu kayu yang didapatkan disinalir dari petak 4 a RPH Logede Kecamatan Sumber,” ungkap Dwi Anggoro.

Ia memerintahkan langsung untuk cek tunggak di petak 4a yang disinyalir tempat robohnya kayu jati yang berhasil diamankan.

“Karena Sudo ini nantinya bakal menjadi primadonanya hutan KPH Mantingan ia menekankan untuk petugas pengamanan hutan dan polternya sering melakukan patroli jam-jam rawan seperti pada sore menjelang magrib,” ujar Adm.

Yang penting skema patroli tidak bocor apabila ada indikasi orang mau masuk maupun tim dapat informasi akan ada keluar dari kawasan hutan. Karena petugas patroli juga terbatas dan kawasan hutan yang kita jaga juga cukup luas.

“Bila ada informasi kita bisa langsung cek dan lakukan dan telusuri dengan oarang yang bisa dipercaya untuk mencari kebenaran dan pelacakan dalam sebuah informasi,” tandas Dwi Anggoro, sambil ikut menaikkan  barang bukti dan langsung diamankan dibawa kekantor KPH Rembang karena hari sudah menjelang magrib.

Kudnadi Saputro