Di jam-jam saat oarang pulang kerja itulah para pelaku sering memanfaatkan kelengahan petugas untuk melakukan aksi mengangkut barang  hasil curian dalam kawasan hutan.

Sesampainya di kawasan petak 3 RPH Jatigenuk dari  tikungan hutan Asper Irwan mendenganr ada suara kendaraan dari kejauhan mereka bergegas untuk mencari jalan dan memotong para pelaku pencurian kayu.

Begitu berpapasan karena jalur kawasan agak sulit untuk  belok para pembawa kayu langsung kabur meninggalkan barang curiannya di kawasan hutan.

Irwan Istianto dan Kawan-kawan langsung mendekat untuk memeriksa kayu dan sepeda motor yang ditinggalkan. Barang bukti yang ditinggalkan berupa 3 batang kayu A2 medelin 28 panjang 2.5 meter dan 2 kapak dan 3 sepeda motor.  Irwan langsung memintan bantuan personil KPH.

Mendengar ada permintaan bantuan Tim KPH yang dipimpin Waka Adm Dwi Anggoro Kasih, Kaur Tata Usaha BKPH Sudo Ibnu Budi dan Driver Sunandar langsung tancap gas menuju petak 3 RPH Jatigenuk turut desa grawan kecamatan Sumber kabupaten Rembang.

Sampai di TKP Irwan menjelaskan  kepada Tim KPH bahwa karena personil terbatas ia hanya mengamankan barang bukti saja.

Apresiasi pada Petugas

Sementara itu, Waka Administrator Dwi Anggoro Kasih  yang tiba di TKP memberikan apresiasi kepada Tim Patroli BKPH Sudo. Walaupun tim hanya berjumlah tiga orang namun berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah sepeda motor, tiga kayu jati A2 panjang 2,5 meter dan juga kampak dua buah.