blank
Prof. Trika Dekan Fakultas Perkapalan ITS menyerahkan sepeda air kepada bupati di tempat wisata Waduk Tempuran. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si,  menyampaikan senang sekali Tim ITS bisa membantu di Desa wisata Tempuran, Kecamatan Blora.

“Ini sebagai tindak lanjut MoU dengan pak rektor ITS beberapa waktu lalu,” ujar Bupati H. Arief.

Tindak lanjut, ITS dalam  pengabdian masyarakat di wilayah Kabupaten Blora dari Fakultas Perkapalan.  “Sepeda air bantuan ITS Surabaya ini, bisa berikan daya tarik di Wisata Waduk Tempuran Blora. Suatu saat nanti kapalnya  bisa di datangkan di waduk Tempuran,” harap Bupati Blora H. Arief Rohman.

Kerja sama Pemkab Blora dengan ITS bisa berlanjut, ini baru satu desa, yakni di Desa Tempuran, di kabupaten Blora masih ada desa – desa lain yang masyarakatnya masih membutuhkan  pendampingan.

“Masih ada 270 desa yang bisa diberikan pendampingan,” harap Bupati Blora.

Untuk diketahui, Tim ITS terdiri dari mahasiswa dan dosen selama di Desa Tempuran Kecamatan Blora, bisa menyelesaikan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat,  meliputi Membantu promosi wisata dalam bentuk konten video dan medsos, kuliner khas Ikan waduk Tempuran, pelatihan  pengemasan produk,

Pelatihan pengoperasian drone dan enterpreneur eccoprint. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan sepeda air.

Kudnadi Saputro