Cara mendaftar MyPertamina

KUDUS (SUARABARU.ID) – PT Pertamina (Persero) sudah memperluas wilayah wajib pendaftaran di website MyPertamina untuk kendaraan yang berhak mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan juga Solar Subsidi.

Untuk wilayah Kabupaten Kudus, kewajiban melakukan pendaftaran mulai diberlakukan per 1 Agustus 2022 ini. Masyarakat pemilik kendaraan roda empat yang akan mendaftar sudah bisa melakukan pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan
Pertamina belum menentukan kapan pembatasan pembelian BBM Pertalite diberlakukan.

Namun yang pasti pihaknya selalu menghimbau agar masyarakat yang berhak menerima subsidi untuk segera mendaftar. “Untuk masyarakat Kudus saat ini sudah mulai bisa mendaftar,”ujar Brasto, Senin (1/8).

Menurut Brasto, proses pendaftaran terbilang cukup mudah. Asalkan dokumen pendukung lengkap, pendaftaran bisa dilakukan baik melalui handphone, PC atau laptop.

Berikut cara mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, foto diri, foto Kendaraan tampak depan dan tampak keseluruhan, dan dokumen pendukung lainnya

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik daftar sekarang

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Demikian cara mendaftarkan diri untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan subsidi tepat MyPertamina melalui situs resmi MyPertamina.

Ali Bustomi