blank
PELANTIKAN - Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana melantik Pengurus KONI Kota Tegal masa bakti 2022-2026. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Walikota Tegal Dedy Yon Supriono menjanjikan hadiah uang Rp 50 juta bagi atlet Kota Tegal yang merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

“Untuk anggaran Porprov direncanakan Rp 8 miliar, dan ada bonus prestasi sebesar Rp 50 juta bagi atlet peraih medali emas,” kata Walikota saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal periode 2022-2026, di Ruang Adipura, Jumat (22/07/2022).

Walikota menambahkan, untuk kemajuan olah raga di Kota Tegal perlu kerjasama dan kiprah seluruh pihak. Selain itu sarana prasarana juga sangat dibutuhkan sebagai pendukung kemajuan prestasi. Untuk anggaran Tahun 2022 disiapkan Rp 5 miliar.

Pengurus baru KONI Kota Tegal dilantik oleh Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana. Dalam sambutannya Bona mengatakan, persiapan yang sedang dilakukan KONI yakni Porprov, PON dan Pelatda. “Prestasi olah raga di Kota Tegal diharapkan semakin meningkat. Tahun depan ada tiga kegiatan, pra PON, Porprov dan Pelatda,” kata Bona.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tegal, masa bakti 2022-2026 Supardi mengatakan, berbagai persiapan mulai dilaksanakan dalam menghadapi Porprov Jateng Tahun 2023 yang akan digelar bulan Oktober 2023 di Pati Raya.

“Saat ini ada sejumlah Cabor yang telah lolos dalam ajang pra Porprov Jateng, seperti dari panjat tebing, pencak silat, jumlah yang lolos 11 atlet. Kami juga telah menyiapkan anggaran untuk 120 atlet dan 25 cabor,” kata Pardi

Menurut Pardi, saat ini ada satu atlet pencak silat, Atifa lolos masuk semi final kejuaraan dunia di Johor Malaysia. “Mohon doanya agar bisa juara dalam kejuaraan yang sedang dikuti atlet silat, Atifa,” pinta Pardi.

Acara pelantikan pengurus KONI Kota Tegal juga dihadiri Forkompinda dan pengurus cabang olah raga.

Sutrisno