blank
Jajaran Polsek Bulukerto dan Polres Wonogiri bersama Anggota Koramil, Satpol-PP dan dari Dinsos, melakukan tindakan evakuasi ODGJ untuk diobatkan ke RSJ Surakarta.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri bersama jajaran Polsek Bulukerto dan dari Polres Wonogiri serta pihak terkait lainnya, melakukan tindakan mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyebutkan, tindakan evakuasi berlangsung Kamis sore (28/7) di Desa Ngaglik, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Penanganan pada diri seorang wanita berinisial Ny S ini, dipimpin oleh Kapolsek AKP Sandiya bersama Kasat Binmas Polres AKP Setiyono. Itu dilakukan bersama personel dari Dinsos Kabupaten Wonogiri Noer Noegrohowati dan Kabid Dayaresos Budiono.

Ikut membantu personel dari Koramil Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, Anggota Satpol-PP Kabupaten Wonogiri, tokoh masyarakat, Kepala Dusun (Kadus) Sutrisno, aparat dari Kecamatan Bulukerto dan dari pihak keluarga.

Selanjutnya, Ny S, dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Surakarta, untuk mendapatkan pengobatan secara medis. Dengan tindakan ini, harapannya dapat memberikan hasil kesembuhan.

Bambang Pur