blank
Melly Pangestu, Ketua DPD PSI Kota Semarang didampingi Sekretarisnya B Narendra Keswara dan Priyanto Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu 2024 DPD PSI Kota Semarang di sela-sela interview Bacaleg di MG Setos Jalan Gajahmada Kota Semarang Rabu malam (27/7/2022). Foto : Absa

Targetkan Dua Kali Jumlah Kursi

Bangkit Mahanantyo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) 2024 DPD PSI Kota Semarang menargetkan, dalam proses seleksi Bacaleg nantinya, dapat meloloskan Bacaleg sebanyak dua kali dari jumlah caleg yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Semarang.

“Upaya itu kita lakukan, dengan harapan agar target kedepan, PSI Kota Semarang dapat memiliki minimal satu kursi, di tiap-tiap dapil di Kota Semarang,” ungkapnya memastikan.

Sedang untuk pendaftaran Bacaleg gelombang satu, lanjutnya, yang sudah dibuka sejak bulan Mei 2022 lalu, secara administrasi ada 53 Bacaleg yang sudah mendaftar.

“Dari 50-an Bacaleg yang mendaftar. Dan yang layak dan memenuhi syarat untuk interview visi misi pencalonan, ada 17 Bacaleg. Pendaftaran Bacaleg ini akan kita buka lagi sebanyak dua gelombang. Bulan Agustus 2022 untuk gelombang kedua dan bukan Desember 2022 mendatang untuk gelombang ketiga dan bisa langsung diklik di link pendaftaran bit.ly/bacalegpsi2024 untuk mendaftar secara online,” terang Bakat.

Absa