blank
Para dosen TI USM foto bersama narasumber Dr Andry Alamsyah SSi MSc seusai Pelatihan Blockchain, baru-baru ini. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Para dosen Teknik Informatika Universitas Semarang mendapat Pelatihan Blockchain di Laboratorium Komputer Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang, baru-baru ini.

Blockchain merupakan sebuah tren baru yang semua transaksi data diamankan dari segala bentuk manipulasi.

Narasumber pelatihan ini adalah pakar ahli dalam bidang Blockchain yaitu Dr Andry Alamsyah SSi MSc. Dalam pelaksanaannya, para dosen mendapatkan materi secara teori seperti konsep dasar blockchain serta pemanfaatannya dalam kegiatan sehari-hari, maupun praktik yang bisa dilakukan.

Menurut salah satu peserta, Lenny Margaretha, teknologi blockchain ini akan menjadi bagian dari hidup manusia ke depan, yang keamanan setiap data akan terjamin dan memiliki integritas yang baik.

”Ke depan, kegiatan ini diharapkan menjadi cikal bakal pengamanan data yang lebih aman, baik untuk transaksi sehari-hari maupun untuk data penting. Sehingga sangat penting bagi para dosen maupun umum untuk mengetahui teknologi ini,” ungkapnya.

Muhaimin