Bupati Afif Nurhidayat saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas baru MAN 1 Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo M Albar melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas baru MAN 1 Wonosobo, Senin (25/7), di komplek kampus MAN 1 setempat.

Peletakan batu juga dilakukan Kepala Kemenag Ahmad Farid, Ketua MUI Dr KH Muchotob Hamzah, MM, tokoh agama KH Subromalisi, Plt Kepala MAN 1 Sholahudin HS, mantan Kepala MAN 1 Warsam dan pengurus Komite Tunut Irsyadi.

Sholahudin melaporkan dana pembangunan gedung kelas baru MAN 1 yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) itu, akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,8 miliar.

“Anggaran sebesar itu akan diwujudkan melalui pembangunan gedung dua lantai dengan 8 kelas baru. Gedung tersebut berada di samping Masjid Al Furqon yang saat ini juga masih dalam proses pembangunan,” katanya.

Cepat Selesai

Wakil Bupati M Albar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas baru MAN 1 Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Bupati Afif Nurhidayat mengaku senang dan bangga dengan bantuan anggaran dari Kementerian Agama RI untuk pembangunan gedung kelas baru di MAN 1 Wonosobo.

“Mudah-mudahan proses pembangunan gedung baru cepat selesai dan berjalan lancar. Tepat waktu sesuai target yang ditentukan. Juga tepat mutu dan tepat manfaat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati M Albar yang juga alumni MAN 1 Wonosobo, juga merasa bangga. Sebab, siswa almamaternya telah banyak meraih prestasi akademik dan non akademik di tingkat nasional.

“Semoga MAN 1 Wonosobo segera bisa go internasional. Sebab prestasi regional dan nasional sudah sering diraih. Bila pembangunan sudah selesai, gedung baru saya harapkan segera bisa dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Muharno Zarka