blank
Lokakarya mini lintas sektoral, membahas bidang kesehatan, digelar di aula Gedung UPTD Puskesmas Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Lokakarya mini lintas sektor membahas bidang kesehatan, digelar di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini, berlangsung di Aula Gedung Puskesmas Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.
Hadir dalam lokakarya mini tersebut, Camat Slogohimo yang diwakili Sekcam Sri Suwarno, Danramil 22/Slogohimo yang diwakili Babinsa Serda Awaludin dan Serda N Wahyu,  Kapolsek yang diwakili Aiptu Shodikul.
Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Slogohimo, Dokter Suwardi MM, tampil memimpin lokakarya mini tersebut. Ikut hadir pula para Pimpinan dinas dan instansi tingkat kecamatan dan semua Kepala Desa (Kades) berserta Lurah se Kecamatan Slogohimo.
Dalam lokakarya mini tersebut, dibahas tentang upaya penggalangan kerjasama yang terfokus dalam menangani penyebaran Covid-19. Juga soal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Slogohimo.
Dibahas pula tentang langkah pencegahan dan penurunan stunting, peningkatan cakupan dan mutu imunisasi, penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Berikut soal program penanggulangan tuberkulosis dan pengendalian penyakit tidak menular dengan faktor resikonya.
Bambang Pur