blank
Penyerahan piagam desa cantik kepada Kepala Desa Kedungcino. (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta telah mencanangkan Desa Kedungcino, sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik). Pencanangan dilakukan digedung Shima, Senin (25/7/2022).

Turut mendampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jepara Drs. Manggus Suryono serta sejumlah kepala OPD terkait.

Menurut Pj. Bupati Jepara dengan program Desa Cantik dapat memperkuat Satu Data Indonesia (SDI).

“Data yang ada akan bermanfaat untuk pembangunan desa,” imbuh Edy. Program Desa Cantik ini akan menghasilkan data yang mutakhir di tingkat desa. Sehingga dalam perencanaan pembangunan bisa tepat sasaran.

Edy berpesan kepada BPS agar memberikan pembelajaran dan pengarahan di desa-desa lain. Dengan harapan 184 desa yang ada di Jepara ikut maju bersama untuk membangun Jepara.

Kepala BPS Kabupaten Jepara mengatakan data di sebuah desa berarti penting untuk pembangunan. “Kedepannya dapat diperluas untuk cakupan desa-desa lainnya,” tutur Manggus Suryono. Integrasi data dapat bermanfaat untuk desa itu sendiri, pemerintah tingkat kabupaten, maupun pemerintah pusat.

Piagam pencanangan Desa Cantik diberikan secara langsung oleh Pj. Bupati bersama Kepala BPS kepada Petinggi Desa Kedungcino.

Hadepe/ua